Terkini

Roti Gandum Bebas Gluten, Masa Sih?

Pie Jadi Karya Menakjubkan di Dapur Wanita Jerman


Kita mungkin sudah akrab dengan pie susu atau pie buah, kue mangkuk kecil yang sering jadi sajian atau pelengkap di dalam snack box. Padahal pie di negeri-negeri barat (tanah kelahiran makanan ini) dapat dibuat dalam berbagai bentuk, kecil hingga sebesar piring. 

kreasi pie jadi karya seni
Satu karya Karin dengan detail menakjubkan (Kitchen Nine)


Bentuk pie yang besar memungkinan isinya lebih bervariasi, misalnya ayam, apel (pie buah paling populer), ikan, dan lain-lain. Menyoal inovasi, masyarakat Amerika sangat pintar membuat aneka ragam pie, dan sekarang lebih dikenal ketimbang Inggris, awal mula perjalanan makanan tersebut sebagai warisan era Romawi. Tak heran Anda mungkin pernah mendengar “American Pie” bukan? Sampai-sampai dijadikan judul film.

Namun sekarang, dua negara di atas harus mengakui kejeniusan seorang wanita asal Jerman yang membawa pie menjadi karya seni bernilai tinggi. Untuk diketahui, Jerman bukanlah negara yang merawat tradisi pie, tetapi lebih tenar dengan bermacam kue yang lezat.







Wanita Jerman tersebut adalah Karin Pfeiff-Boschek. Jika Anda melihat serangkaian foto pie hasil olahannya di halaman ini, mungkin bakal berdecak kagum. Bukan semata hasil yang memukau, tapi coba bayangkan bagaimana ketekunan Karin melahirkan karya. Dalam satu minggu, ia biasa membuat tiga pie – dengan kreasi menakjubkan tentunya – lalu dipajang ke Instagramnya yang pastinya menuai ribuan like plus komentar.

Latar belakang sebagai desainer tekstil menjadi pijakan penting bagi Karin membuat kreasi. Terlebih, sang suami Bruce Boschek berasal dari Indiana, Amerika Serikat, yang membawa pengaruh “tradisi makan pie” ke tengah meja makan keluarga, bersama Karin.


“Saya suka pie apel, labu, atau bahkan blueberry,” ujar Karin seperti dilansir dari The Independent. Bagian atas pie yang keras, ia melanjutkan, serupa kanvas yang memungkinkan berbagai kreasi artistik dilahirkan.

Alasannya memilih pie sebagai limpahan kreativitas, Karin mengungkapkan, “Karena kue (ala Jerman) sudah banyak dikreasikan. Banyak pendekor kue handal di negeri ini. Tetapi kalau pie hampir tidak ada.”

Upaya Karin menjadikan pie sebagai karya seni berawal pada September 2016. Dan ia butuh waktu setahun meraup popularitas. Kreasinya – dipajang di Instagram – memancing Martha Stewart (pebisnis kuliner top Amerika Serikat) memberi pujian. “(Karin) membuat pie menjadi karya seni,” demikian komentarnya waktu itu.

Mungkin Anda berpikir, Karin menghabiskan waktu sebagai ibu rumah tangga sehingga punya banyak waktu mengutak-atik pie. Nyatanya tak demikian, ia mengerjakan kreasinya di sela-sela kesibukan sebagai sekretaris di sebuah universitas di Jerman.

Keterbatasan waktu lantaran sibuk, memang tak boleh dijadikan alasan malas menciptakan sebuah karya. Dan Karin telah membuktikan itu, sekaligus memberi kita inspirasi. Salut!

Lebih lengkap melihat karya Karin silakan telusuri IG miliknya: KPB













Artikel Terkait

Komentar