Terkini

Roti Gandum Bebas Gluten, Masa Sih?

UBER Bakal Kirim Makanan Pakai Drone

Perusahaan penyedia jasa transportasi online UBER menyiapkan terobosan baru, yakni mengirim makanan pada pelanggan menggunakan drone. Inovasi ini bakal dimulai pada 2019

Drone mengirim barang


Seperti dikutip dari The Wall Street Journal, CEO UBER Dara Khosrowshahi mengklaim layanan dengan drone akan memangkas waktu pengiriman. Bahkan, dalam radius tertentu makanan yang dipesan bisa sampai dalam waktu lima menit saja.

Ketika jasa antar drone bisa sukses di Amerika Serikat, inovasi berbasis teknologi tersebut akan diluncurkan ke beberapa negara tiga tahun sesudahnya, atau sekira di 2022.

Bahkan, drone bukan satu-satunya terobosan yang dieksplor UBER. Kabarnya, mereka sedang mengembangkan taksi online memakai mobil terbang. Tak main-main, perusahaan aviasi raksasa Boeing jadi rekan kerja bareng agar rencana cepat terealisasi

Dua layanan UBER di atas tak mungkin dinikmati di Indonesia. Setelah diakuisisi Grab tahun lalu, mereka hengkang dari Asia Tenggara. Jasa servis UberEats - sejenis Gofood di Gojek - pun belum sempat dinikmati pelanggan tanah air ketika perusahaan tersebut masih beroperasi.

Namun, siapa tahu UBER kembali ke Indonesia?





Artikel Terkait

Komentar